SURGA YANG TERSEMBUNYI DI GARUT HOOLIGANTOUR & TRAVEL CIANJUR

KEINDAHAAN PANTAI SANTOLO GARUT 
Santolo merupaka sebuah pulau kecil yang terletak di Cikelet, Garut, jawabarat. Jarak pantai ini tak kurang dari tujuh kilometer pusat Desa Pameungpeuk yang jadi saksi bisu peninggalan colonial belanda,Tarif menyeberang ke Pulau Santolo hanya butuh Rp 4 ribu untuk jasa antar pergi-pulang.Namun, jika anda ingin dalam berkeliling dulu seputaran pantai. Tidak apa-apa namun jasa penghantarnya di tambah dong jadi 10 ribu rupiah perorang, Perahu kecil yang anda tumpangi akan berputar mengelilingi indah pasir putih Santolo yang terlihat dari kejauhan. Pantai Santolo garut sangat cantik bagaikan sang perawan yang cantik. Terlebih jika menengok ke sisi utara anda akan melihat keindahan panorama alam berupa gunung dan bukit yang berdiri saling berlapis. Di balik bukit Kota Garut.
Di pantai Santolo garut terdapat Dinding-dinding sisa dermaga yang masih terlihat kokoh meski sebagian telah runtuh diterjang ombak atau sisa peristiwa tsunami Laut Selatan beberapa tahun waktu silam selain itu di Pulau Santolo terdapat sebuah bendungan berbentuk persegi dengan luas 100x50 meter dengan Ketebalan dindingnya mencapai satu meter yang terbuat dari bahan bahan batu karang.bangunan-bangunan tersebut Merupakan peninggalan tempat parkir perahu-perahu Hindia Belanda sebelum berlayar kamal-kamal mereka menuju laut lepas di Samudra Hindia. Sebagian besar para pengunjung yang suka mincing Sisa bendungan tersebut suka di jadikan tempat pemancingan sekadar meyalurkan hobi, Beberapa ikan-ikan kecil banyak yang mengelombol berenang menggosokkan tubuhnya di lumut-lumut yang menempel di dinding dermaga tersebut.
Hamparan pasir yang putih dari barat ke timur serta keindahan pantai yang sejuk dipandang mata akan di temukan saat anda berkunjung ke pantai santolo garut, selain itu anda akan di temani /di seguhkan sebuah dermaga yang berdiri kokoh menjadi saksi bisu keindahan dan kenyamanan panorama yang di miliki pantai santolo,itu semua akan anda temukan saat anda bersama keluarga atau bersama pasangan berlibur ke pantai santolo. Santolo merupakan sebuah kawasan tempat berkumpulnya para nelayan tradisional karena di santolo terdapat dermaga para nelayan, wisata pantai santolo sangat populer di daerah Jawa Barat-indonesia bahkan kepopulerannya mampu menyedot banyak wisatawan dari kota metropolitan seperti Bandung,Jakarta dan Bekasi bahkan ke luar negeri. Pantai santolo ini terletak di daerah Garut bagian selatan, di kecamatan Cikelet.


jika kita berlibur tidak terasa bahagia jika di tempat yang kita kunjungi tidak memiliki fasilitas yang lengkap,tapi rasa itu tidak akan terasa ketika anda berlibur ke kawasan wisata pantai santolo,Walau sederhana namun fasilitas yang tersedia di sekitar santolo sudah di bilang lengkap, diantaranya:

 Losmen dan penginapan kelas menengah dengan biaya yang sangat terjangkau dalam jumlah banyak salah satunya penginepan karang asri,
 Adanya rumah-rumah penduduk yang terletak disekitar pantai yang bisa di sewa dengan harga yang relatif murah.
 Perahu Sewaan yang akan melayani wisatawan untuk menikmati panorama laut pantai santolo yang terkenal indah dengan deburan ombaknya.
 Kios-kios cinderamata yang menyajikan aneka ragam cinderamata hasil karya penduduk setempat
 Warung-warung sederhana beratap daun kelapa dan terpal yang menyediakan makanan dan jajanan ringan, selain itu di warung-warung ini kita bisa menikmati makanan yang segar seperti bakar ikan, bakar kerang dan makanan loain yang berasal dari hasil nelayan setempat.
 Perahu penyebrangan dengan ongkos hanya 2.000,- / oranng. Dengan perahu ini kita akan di bawa menyeberangi muara.
Terdapat beberapa jenis penginepan atau hotel di pantai santolo garut yang dapat dijadikan untuk menginap oleh para pengunjung atau wisatawan salah satunya penginepan citra agung,anda dapat dapat memilih jenis jenis penginepan/hotel di pantai santolo dengan kelas melati satu sampai hotel berbintang lima. salah satu hotel yang ada di santolo adalah:silahkan klik info lebih lanjutnya !!!!
hotel Karang Asri
Jenis Hotel : Hotel Melati I
Alamat : JI. Raya Parneungpeuk km.12 No. 10 Tlp. (0262) 521259
Penginapan Amboina
Jenis Hotel : Hotel Melati I
Alamat : Jl. Cilauteureun No. 19 Tlp. (0262) 521281
Penginapan Citra Agung
Jenis Hotel : Hotel Melati I
Alamat : Jl. Cilauteureun No. 785
Penginapan Rahmat
Jenis Hotel : Hotel Melati I
Alamat : Jl. Cilauteureun No. 10 Tlp. (0262) 251077

Wisma LAPAN
Jenis Hotel : Hotel Melati I
Alamat : Jl. Cilauteureun
Hotel Wira Kalingga
Jenis Hotel : Hotel Melati III
Alamat : Jn. Raya Pamengpeuk No 102

dan masih banyak lagi yang lainnya.wisatawan yang datang ke pantai santolo kebanyakannya pengunjung ingin menikmati pemandangan/panorama pantai denga perairan samudra yang luas,dengan deburan khas ombak yang besar,selain itu pengunjung pun kebanyakan ingin bermain-main santai di hamparan pasir putih yang terbentang luas serta tidak ketinggalan pingin berenang di pinggir-pinggir pantai,jadi tidak akan rugi jika anda berlibur ke santolo,pokoknya ga akan terlupakan jika anda kesana dan menginap di hotel-hotel di hotel-hotel tersebut.
garut merupakan sebuah kabupaten yang Banyak potensi wisata yang terkenal, salah satunya Pantai Santolo dan rancabuaya. Pantai-Pantai indah ini punya terumbu karang dan pasir putih yang lembut.pantai santolo dan pantai rancbuaya Mungkin beberapa orang sudah tidak asing lagi. Pantai Santolo merupakan salah satu pantai yang indah sehingga pemerintahan Kabupaten Garut menjadikan tempat ini sebagai objek daerah wisata.Pantai ini terletak di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Selain keindahan pantai yang masih asri anda juga akan disuguhkan ke indahan suasana pagi, dengan menyaksikan moment tercantik yang akan membuat mata Anda berbinar-binar. Sunrise !!!!! Sunrise yang muncul dari arah timur Pantai Santolo akan terlihat perlahan-lahan!!!!!!
Pesona terumbu karang yang luas akan akan menghiasi pesisir Pantai santolo ini,Selain terumbu karang, tempat ini juga sangat indah dengan berbagai ekosistem laut yang masih alami dan belum terjamah oleh manusia yang jahil.di pantai ini menyediakan fasilitas khusus bagi orang yang suka ekstrim,yakni sebuah kapal booat yang menarik banana booat dengan menunggangi bananabooat ini anda bisa langsung menikmati keindahan panorama pantai santolo garut,untuk masalah harga anda Cuma membayar Rp.25.000,pantai santolo adalah bukti bahwa di kabupaten garut tepatnya di cikelet pernah di jajag oleh belanda hal ini terbukti dengan adanyaTumpukan batu di kiri pantai yang menambah pesona Pantai Santolo dengan angin pantai yang sejuk hal ini menjadi daya tarik para fotografer untuk mengambil gamar di atas tumpuan batu tersebut,
Indonesia pantas mempunyai julukan surga dunia bagi para pelancong hal ini dikaranakan indonesia dianugerahi keunikan alam yang terbentang dari ujung sabang sampai maroke,yang terkadang tidak dijumpai di negara lain. Salah satu diantaranya objek wisata yang berada di sepanajang pantai selatanpulau jawa,misalnya yang ada di jawabarat paling timur adalah wisata pantai pangandaran ,paling barat pelabuhan ratu ,sementara wisata pantai selatan jawabarat bagian tengan ada santolo dan rancabuaya.
Pernahkan anda memikirkan akan berlibur ke pantai seatan jawabarat ?
Pantai selatan jawabarat memang kalah dengan pantai utara, tapi pesisir selatan menawarkan petualangan tersendiri mulai dari jalur jalan yang dilalui berkelok-kelok dan di temani tebing yang menghapit jalan membuat para pelancok berekstra hati-hati dalam perjalanan selain jalan pesisir selatan juga menawarkan petualang ombak yang tinggi nan ganas dan batu karang yang sangat besar-besar.memang Fasilitas pendukung yang tidak selengkap di utara.namun jika anda berminat berliburan ke pantai selatan jang lupa kunjungi pantai santolo yang berada di kecamatan cikelet,garut,jabar,Di pantai selatan Kabupaten Garut, pengunjung akan disuguhi berbagai macam obyek wisata yang menarik, seperti menikmati pasir putih tumpukan batu yang menjorok ke tengah laut dan mengabadikan momen matahari tenggelam yang indah di pantai santolo hingga menjelajahi cagar alam hutan pantai Leuweung Sancang.
Jika anda berkunjung ke santolo maka anda akan bisa melihat secara langsung keajaiban alam,karena Jika di pantai lain umumnya air sungai mengalir ke laut, maka berbeda dengan di sungai yang ada di santolo yakni dari hilir/laut naik ke sungai Cilauteureun yang berada di ujung timur pulau Santolo, air lautlah yang akan mengalir ke sungai.penomena ini conon katanya didunia hanya ada di prasncis dan santolo indonesia,oooh meazink,sangat membanggakan.
Untuk para wisatawan yang ingin menikmati sajian ikan laut, pantai Santolo merupakan tempatnya.karena di santolo terdapat dermaga nelayan tradisional,sehingga Anda dapat membeli ikan dan hasil laut lain yang masih segar di tempat penjualan ikan. Penginapan berstandar kelas melati pun tersedia,Di pantai Santolo para wisatawan pun dapat berkunjung ke pulau nya Santolo dengan menggunakan sampan nelayan. Dengan permintaan khusus, wisatawan juga dapat menggunakan perahu yang disewa untuk berkunjung ke ujung timur pulau Santolo,
hooligantordantravel.word.press.com
kontak kami 087720159229
 jln raya cibeber-cianjur cilaku cianjur jabar 

Comments

Popular posts from this blog

TEMPAT-TEMPAT PEMAKAMAN MANTAN ORANG NO 1 DI KAB. CIANJUR

PERTEMPURAN RAKYAT JAWA BARATPERTEMPURAN BOJONG KOKOSAN SUKABUMI-CIANJUR-BANDUNG)

The Jhon's Cianjur Aquatic Resort