KEINDAHAN DI KABUPATEN CIANJUR DI BAGIAN SELATAN

WISATA CIANJUR SELATAN
Panorama alam Cianjur Selatan memang menakjubkan disamping udaranya yang sejuk menyegarkan juga memiliki daya tarik yang cukup menantang untuk di jelajahi, dari mulai hamparan kebun teh pesawahan, hutan, danau, sungai hingga pantai. jika kita berkendaraan begitu memasuki kawasan Panyairan maka akan terasa indah bahkan sampai-sampai lamanya berkendara pun tidak terasa karena terhipnotis oleh keindahan alam. Berikut ini beberapa objek wisata didaerah Cianjur Selatan yang layak diagendakan dalam tujuan adventure anda.
PANTAI JAYANTI
Pantai yang indah dan menarik ini berdampingan dengan Cagar Alam Bojonglarang dan pelabuhan nelayan. Pantai ini masih alami dengan ombak yang indah dan angin bertiup perlahan-lahan menambah nyamannya berekreasi tempat ini. Berlokasi tepatnya di Desa Cidamar Kecamatan Cidaun, yang jaraknya 139 Km dari Kota Cianjur.
CURUG CITAMBUR
Curug Citambur terletak di Kecamatan Pasir Kuda. Jarak dari kota Cianjur 65 Km. Curug ini sangat indah dan menarik untuk dikunjungi, tingginya lebih kurang 40 meter. Air yang turun sebagian menjadi uap dan embun sehingga lokasi sekitar curug menjadi sejuk. Panorama disekitar curug ini pun masih begitu alami.
DANAU LEUWI SORO
Danau Leuwi Soro cukup menarik untuk dikunjungi wisatawan, airnya bening dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan indah, sangat cocok untuk rekreasi sambil menghilangkan rasa jenuh. Lokasi danau ini berada di Kecamatan Pagelaran.Dari Kota Cianjur jaraknya lebih kurang 65 Km.
SITUS GUNUNG PADANG
Situs yang menarik untuk dikunjungi ini berada di Kampung Gunung Padang dan Kampung Panggulan, Desa Karyamukti Kecamatan Campaka, merupakan situs megalitik berbentuk punden berundak yang terbesar di Asia Tenggara. Di kalangan masyarakat setempat, situs ini dipercaya sebagai bukti upaya Prabu Siliwangi membangun istana dalam satu malam. Bangunannya terdiri dari lima teras dengan ukuran berbeda-beda. Batu-batu itu sama sekali belum mengalami sentuhan tangan
CURUG CIKONDANG
Curug Cikondang terletak di Desa Sukadana Kecamatan Campaka Cianjur, Curug ini memiliki ketinggian sekitar 50 M posisinya begitu indah yang terletak dihamparan hijaunya kebun teh PTP VIII dan Terasering sawah yang juga hijau terhampar, belum lagi udaranya yang sejuk mampu melupakan sejenak kepenatan sehari – hari.
# Cianjur Selatan nu urang keur urang kudu dipikadeudeuh ku urang

Comments

Popular posts from this blog

TEMPAT-TEMPAT PEMAKAMAN MANTAN ORANG NO 1 DI KAB. CIANJUR

PERTEMPURAN RAKYAT JAWA BARATPERTEMPURAN BOJONG KOKOSAN SUKABUMI-CIANJUR-BANDUNG)

The Jhon's Cianjur Aquatic Resort