KEINDAHAN PANTAI JAYANTI DI KAB. CIANJUR

Melihat Keindahan Pantai Jayanti Cianjur Selatan

Melihat Keindahan Pantai Jayanti Cianjur Selatan

Melihat Keindahan Pantai Jayanti Cianjur Selatan - Pantai Jayanti memanglah belum populer seperti pantai Pangandaran yang ada di Ciamis, serta atau bahkan juga Pelabuhan ratu yang ada di Sukabumi. Tetapi dengan pemandangan alamnya yang indah serta menawan jadikan pantai jayanti tidak kalah dengan dua object wisata itu. bila di pantai pangandnaran memiliki rimba lindung di jayanti juga ada yaitu rimba cagar alam bojong larang jayanti naun belun di tata seperti rimba di pangandaran, bila di pangandaran banyak bangunan hotel di jayanti juga ada type hotel/penginepan,
letak Pantai Jayanti
Pantai Jayanti ada di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur selatan, Jawa Barat, seputar 145 km arah selatan dari pusat ibu Kota Cianjur. Untuk menuju ke Pantai Jayanti dapat ditempuh dari Kota Cianjur serta Bandung lewat dua ruas jalan, yaitu ruas jalan Kota Cianjur-Sindangbarang – Cidaun serta atau Bandung – Ciwidey – rancabali - Naringgul – Cidaun. Banyak pengunjung yang menggunakan waktuny untuk liburan di pantai yang cantik ini, selainitu ada juga yang datang sebatas lihat panorama serta menggunakan saat sore nya untuk nikmati indahnya panorama di saat matahari sore tenggelam (sunset) Hawa di pantai ini sangatlah sejuk yang masih tetap terbilang bebas dari polusi asap kendaraan bermotor, pemukiman warga yang masih tetap sedikit bikin pantai ini jadi bebas polusi dari asap kendaraan, sampai hawa di seputar pantai juga sangatlah sejuk apabila di nikmati hal semacam ini dampak dari rimba cagar alam bojong larang.
Wisata di Pantai Jayanti
Di pantai jayanti, terkecuali tawarkan keindahan panorana yang elegan di pantai jayanti ada juga suatu bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), juga sebagai tempat di mana orang-orang setempat yang pekerjaan juga sebagai nelayn dapat melelang ikan hasil tangkapan nya itu, dan di depannya ada wrung-warung pengecer ikan serta kios jajanan lain dan warung makan yang bisa sediakan ikan bakar sesuai sama pesanan beberapa pangunjung.
Pantai Jayanti di kelola oleh pemerintai kabupatan serta kompeper mulai sejak th. 1980 an ini memanglah belum dapat menandingi Pangandaran ciamais serta Pelabuhanratu sukabuami yang telah berkembang terlebih dulu. Keadaan pantai jayanti terbangun atas pasir laut, i serta batu-batu karang beradadi selama garis pantai yang terus-menerus di hantam oleh ombak yang besar, Ombak samudera bergulung-gulung, lantas berdebur menimpa batu-batu karang.

Pada th. 2000 an Dinas Perhubungan Pariwisata kabupaten cianjur lakukan pengaturan agar Jayanti dapat jadi object daerah wisata pantai yang makin nyaman serta maju, diantaranya menanam popon – pohon di selama garis pantai yang mempunyai tujuan juga sebagai pelindung sekalian peneduh, bangun kios untuk beberapa pedagang setempat dan merelokasi warung-rumah (warung yang sekalian jadikan tempak tinggal) ke tempat yang lebih layak namun masih juga dalam areal Jayanti, terkecuali dinas pariwisata ada pula dinas yang keduanya sama memajuka pantai ini yaitu Dinas Peternakan Perikanan (Disperik) lakukan pengaturan yang dikerjakan Disperik diantaranya bangun TPI serta dermaga selama lebih-kurang 200 m. Pembangunan dermaga ini adalah proyek awal dari gagasan pengembangan Jayanti juga sebagai pelabuhan satu tingkat Palabuanratu, hingga nanti Jayanti jadi object wisata pantai yang refresentatif. semoga karenanya ada dua dinas yang bekerja bersama pantai jayanti jadi popular/populer ke mancanegara,
holigantourtravel.wordpress.com
kontak kami 087720159229
kami siap mengantar anda berwisata dengan aman dan nyaman 

Comments

Popular posts from this blog

TEMPAT-TEMPAT PEMAKAMAN MANTAN ORANG NO 1 DI KAB. CIANJUR

PERTEMPURAN RAKYAT JAWA BARATPERTEMPURAN BOJONG KOKOSAN SUKABUMI-CIANJUR-BANDUNG)

The Jhon's Cianjur Aquatic Resort